Cara install Windows 10 Red stone All in one Di Laptop Acer Aspire V5-123

Salam buat sahabat semua,, kali ini saya akan berbagi tips kepada sobat tentang cara install windows 10 di laptop acer Aspire V5-123 menggunakan CD/DVD eksternal, biarpun semua uda pada tau, jadi saya cuma ingin mereka ulang saja bagaimana cara install windows 10 di laptop acer aspire V5-123. langsung saja ke TKP:
  • Sediakan Windows 10 yang sudah sobat Burn kedala CD/DVD atau sobat bisa juga menggunakan Flashdisk, kalau belum punya Win 10 silahkan donwload disin
  • Tancapkan CD/DVD windows sobat dan Restar laptop sobat, saat laptop menyala Tekan "F2" di keybord sobat (untuk masuk ke sytem BIOS) kemudian ubah  settting nya dari UEFI menjadi Legacy kemudian save. (jangam keluar dulu dari sistem Bios nya)
  • Pada bagian Boot ordernya pastikan Jika CD/DVD external sobat sudah terdeteksi di BIOS, maka tekan F6 untuk menaikkan value USB CDROM di urutan no 1 (paling atas)
  • Kemudian tekan "F10" untuk menyimpan, kemudian Tekan Enter di keybord sobat (laptop akan terestar)
  • Saat Muncul "Press any key" di layar laptop sobat maka tekan aja sembarangan tombol keybord
  • Pilih "Bahasa" sesuka sobat lalu pilih "Next"

  • Kemudian "Install"
  • Disini ada dua pilihan, sobat Pilih "Custome (advance)" dibagian bawah 


  • Dibagian ini jangan sampe sobat salah dalam memilih Partisi, sebaiknya sobat Rename dulu sebelum menginstall ulang stidaknya sobat harus mengetahui partisi mana yang akan di install system windows, karena partisi ini akan di format dan di jadikan sebagai sistem windows yang baru, (jadi sobat harus jeli dan hati2)
Pilih Partisi yang akan kita install windows kemudian Pilih "format" (jangan sampai salah memilih partisi) setelah proses format Selesai klik "Next"  seperti pada gambar diatas, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.

langkah selanjutnya cuma menunggu sampai proses istall windows nya selesai, nah setelah proses install selesai, selanjutnya masuk ketahap personal setting, maka matikan dulu koneksi wifi (jika laptop sobat wifi nya aktif) selanjutnya sobat tinggal melakukan setting sesuai dengan kenginan sobat. windows 10 redstone all in one ini termasuk windows yang ringan tidak akan membuat lelet asalkan RAM sobat Minimal 1 GB,  yang pastinya lebih cepat dari generasi windows 10 yang sebelummnya. untuk aktivasi nya bisa sobat gunakan KM Auto Lite, adapun tentang KM Auto Lite sudah saya Posting di Artikel sebelumnya. jadi bisa sobat download secara gratis, selain KM auto lite, sobat juga bisa menggunakan Re-Loader untuk aktivasi Windows Redstone all In one. 
Note: 
  1. sobat harus hati dalam memilih dan mem-format partisi saat ingin menginstall windowsnya
  2. langkah2 diatas saya tulis berdasarkan pengalam pribadi saya
  3. untuk driver nya bisa sobat pakai IOBIT DRIVER BOOSTER, driver akan terupdet secara auto. (membutuhkan koneksi internet)
  4. semoga bermanfaat bagi sobat semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara install Windows 10 Red stone All in one Di Laptop Acer Aspire V5-123"