Cara cepat update driver laptop dan komputer

salam bagi sobat semua.. pada kali ini saya akan berbagi tips mengatasi driver usang,,,
bagi yang sudah lama  tidak melakukan instal ulang windows dan tidak melakukan cek sama sekali terhadap driver2 yang sudah usang, ada beberpa cara untuk meng-upto date semua driver yang menjalankan hardware komputer ataupun lapto sobat. apakah mengupdate driver laptop ataupun komputer itu penting,,? bagi saya pribadi update driver sangatlah penting untuk meningkatkan performa kinerja laptop dan komputer. karena kita sering mengeluh disaat laptop ataupun komputer yang kita gunakan lelet, lamban dalam memproses data, akan tetapi kita tidak pernah tau betapa pentignya melakukan update driver, karena fungsi driver itu sendiri adalah untuk menjalankan komponen perangkat keras yang ada pada komputer tersebut. jadi sekarang sobat sudah pada tau betapa pentingnya melakukan update atau mengupgrade driver komputer/laptop.
jadi, untuk melakukan update driver pada laptop dan komputer memiliki cara tersendiri bagi para penggunanya, baik itu menggunakan software pembantu atau pun melalui device manager bawaan windows, 
jikalau sobat ingin mengupdate diver tanpa software pembantu langkahnya sebagai berikut: 

Cara pertama mengupdate diver tanpa software pembantu
star menu -> klik kanan pada Computer -> pilih manage (sobat akan masuk ke computer management) lalu pilh -> device manager (semua list driver akan tampil)  lalu klik kana pada driver software yang ingin sobat update seperti pada gambar dibawah ini.
dengan cara ini sobat membutuhkan koneksi internet, bagusnya yang koneksinya cepat, selanjut sobat klik kanan lalu pilih -> update driver software -> search automatically for update driver software. 
Selanjutnya sobat hanya menunggu sampai proses searching  dan updatenya selesai. cepat atau lambat proses update drivernya tergantung koneksi internet yang sobat gunakan. 
begitulah kira2 cara pintas meng-update driver tanpa menggunakan software pembantu. 

Cara kedua menggunakan software pembantu
Pada langkah ini kita bisa menggunakan berbagai software pembantu seperti:
  1. Driver Booster 
  2. Free Driver Scout
  3. Driver Pack Solution
  4. Snappy Driver Installer
  5. Slim Drivers
  6. Driver Talent
  7. Device Doctor
  8. Driver Max 
  9. Drivers Cloud
dari list diatas, saya cuma menggunakan driver booster, kenapa mesti driver boster yang hanya saya gunakan? penasarankan,,! driver booster memiliki kelebihan tersendiri, mudah digunakan, hemat waktu, dan proses donwload dan update pun terbilang cepat. Driver Booster adalah program updater driver gratis untuk Windows yang secara otomatis dapat memeriksa driver usang untuk perangkat sobat secara rutin, dan bahkan men-download dan memperbarui semua driver dengan satu kali klik! Setiap paket driver di download langsung melalui program data base terus memudahkan untuk men-download beberapa update driver perangkat dengan satu kali klik.
Berikut langkah-langkahnya:
  1. Download driver boosternya di (http://www.softpedia.com/get/System/System-Miscellaneous/IObit-Driver-Booster.shtml)
  2. Install 

      3. Jalankan Program Driver Booster lalu pilih -> Scan
      
 
      4. Pilih -> Update Now



       5. Menunggu sampai proses Download dan install drivernya complete.

cepat atau tidaknya proses update driver di PC sobat, semuanya tergantung pada kecepatan koneksi internet sobat dan jumlah driver yang sobat update, untuk diver boster yang pro, update drivernya akan secara automatis tidak perlu harus memberi perintah dengan mengeklik tombol "update now"  
begitulah cara meng-update driver komputer/laptop sobat menggunakan software pembantu "Driver Booster" semoga tips singkat ini dapat membatu sobat dalam mengatasi laptop yang lelet karena driver usang. semoga bermanfaat, sekian dari saya.
 


 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara cepat update driver laptop dan komputer"