Cara Mengatasi Postingan hanya tampil Satu di Homepage

Cara Mengatasi Postingan hanya tampil Satu di Homepage - Postingan artikel di homepage  / beranda tinggal satu, kenapa bisa begitu? Pernahkan kalian mengalaminya? Hal seperti ini sering sekali dialami oleh para blogger yang masih baru terjun di dunia blogging. Kebanyakan mereka menulis artikel tidak langsung di halaman Posting baru di blog melainkan menggunakan aplikasi lain untuk mengedit tampilan artikel di blog yang kemudian di copy-pastekan di halaman posting blog dan langsung di Publishkan. Namun, penyebab tampilnya postingan yang hanya satu di homepage bukan hanya itu saja, melainkan banyak faktor penentunya.

Postingan Blog hanya tampil satu di beranda

Postingan Artikel di homepage tinggal satu - Hal seperti ini dahulu juga pernah dialami oleh admin (penulis) blog ini. Ketika itu admin yang masih pemula dalam dunia blogging namun sudah sedikit familier dan mengerti script atau sintak-sintak HTML tiba-tiba blog yang dikelola mengalami hal yang sedemikian (postingan hanya tampil satu di beranda). Tentunya rasa panik dan gelisah pun bercampur sehingga membuat perasaan jadi tidak enak, karena pada saat itu jumlah visitor blog yang dikelola sudah lumayan banyak.

Penyebab Postingan hanya tampil satu di homepage - Penyebab utama tampilan postingan artikel di halaman homepage / beranda sebenarnya adalah karena terjadi kesalahan atau eror script yang ada pada salah satu artikel. Kesalahan atau eror tersebut disebabkan oleh beberapa text, tabel, grafik atau gambar yang ada pada salah satu artikel di blog kita. Pada umumnya teman-teman blogger yang mengalami hal seperti itu dikarenakan mereka menulis artikel blog dengan cara copy-paste dari aplikasi word processing seperti microsoft word atau sejenisnya. Selain itu, copy-paste langsung dari blog atau website lain juga bisa saja menyebabkan kesalahan kode dalam satu artikel.

Hal yang sering dicopy langsung dari microsoft word atau program word processing lain yang menyebabkan eror biasanya adalah text dengan atribute supercript, subscript atau striketrough. Selain text dengan atribute tertentu, mengkopy table beserta isinya langsung dari word ke text editor (halaman postingan blog) juga dapat membuat artikel tersebut eror sehingga menyebabkan tampilan pada halaman homepage hanya terdapat satu postingan saja.


Hal tersebut juga dialami oleh admin, pada saat itu admin langsung mengkopi tabel dari microsoft word ke halaman postingan blog dan kemudian setelah mengklik tombol publish tiba-tiba halaman homepage hanya terdapat satu postingan artikel saja. Dan setelah ditelusuri ternyata penyebab utama dari hal tersebut adalah karena eror yang disebabkan oleh tabel tersebut. Selain itu, pada saat mempublish artikel blog dengan koneksi internet yang tidak stabil juga dapat menyebabkan eror pada salah satu artikel di blog kita. Maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut, perhatikan beberapa cara yang dapat dipakai untuk menampilkan kembali semua artikel pada homepage blog kita dibawah ini:

Cara Mengatasi Postingan di Homepage hanya tampil Satu
1. Langkah yang pertama untuk mengembalikan blog ke dalam kondisi yang semula adalah dengan cara mencari tahu artikel mana yang menyebabkan eror, biasanya Anda bisa mengeceknya ketika terakhir mengeposkan artikel dan tiba-tiba tampilan di hompage hanya terdapat satu postingan saja. Jika Anda sudah menemukan artikel yang menyebabkan eror tadi, silahkan perbaiki isinya. Langkah yang paling mudah apabila Anda ingin mengkopi artikel dari microsoft word yaitu dengan cara mem-pastekan terlebih dahulu ke halaman notepad, karena ketika kita mengkopi text atau tabel dari microsoft word maka semua script-script yang terdapat dalam text tersebut juga ikut tercopy. Namun, jika kita mem-pastekan di halaman notepad maka semua script tadi akan hilang. Setelah itu klik tombol Perbarui.

Selain itu, jika ternyata tampilan di homepage tidak kunjung berubah ke kondisi semula dan tampilannya masih saja tetap satu postingan artikel, langkah terakhir yang harus Anda ambil adalah dengan cara menghapus artikel tersebut dan menuliskan kembali di notepad atau langsung pada halaman postingan blog kemudian di publishkan. Dijamin deh, kalau menggunakan cara yang satu ini, pasti tampilan di homepage postingan artikel akan kelihatan seperti semula (jumlahnya sesuai dengan yang kita atur).

2. Cara yang kedua apabila saat kita mempublish artikel dengan koneksi internet lemot, kemudian salah satu artikel kita mengalami eror sehingga menyebabkan postingan artikel pada homepage hanya tampil satu, yaitu adalah dengan cara Klik edit postingan tersebut, kemudian carilah tempat dengan koneksi internet stabil, kamu bisa masuk ke salah satu warnet mungkin. Setelah itu coba publishkan kembali. Jika masih saja tidak bisa membaik, cara yang terakhir adalah dengan cara menghapus artikel tersebut.

Jika Anda ingin mengatur jumlah postingan yang tampil di halaman homepage, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mengatur Jumlah Postingan yang tampil di Homepage

1. Masuk ke akun blogger Anda.

2. Klik menu Setelan pada sebelah kiri, kemudian klik Pos dan Komentar. Setelah itu, atur jumlah postingan yang akan ditampilkan pada homepage. lebih jelasnya Anda bisa lihat gambar dibawah ini:

Pada halaman homepage sebaiknya jangan terlalu sedikit menampilkan postingan terbaru, karena pembaca akan mudah bosan. Dan jangan pula sebaliknya, jika tampilan postingan terlalu banyak akan membuat tampilan homepage tidak bagus. Jumlah postingan blog di homepage yang baik berkisar antara 8-10 postingan artikel terbaru. Tergantung dari kolom yang digunakan pada tampilan di homepage, jika kolom dibagi menjadi dua, maka lebih baiknya artikel yang ditampilkan berjumlah 16 - 20 artikel.

semoga bermanfaat.....
source: http://inatutorial.blogspot.com/2016/05/cara-mengatasi-postingan-hanya-tampil-satu.html

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " Cara Mengatasi Postingan hanya tampil Satu di Homepage"